What A Weekend

Tinggalkan komentar

Akhir minggu ini bener-bener mantap (buat saya). Jadwal pertandingan bolanya bener-bener gila.

Malam ini ada Manchester United vs Arsenal, dilanjutkan Derby Della Madonina, Milan vs Inter. Harus tidur dulu nih, hehe. Kabarnya, dua-duanya disiarin TV Lokal : Liga Inggris di TVOne jam 23.15, sementara Liga Italia di Global TV jam 01.45.

Hmm.. Gimana ya kabar La Liga?

Kegagalan Italia, PR buat Donadoni

2 Komentar

Donadoni adalah orang yang bodoh. Udah tau Materazzi main jelek semusim ini, malah dimainin jadi starter. Gatusso ama Ambrosini musim ini juga main jauh di bawah levelnya, dijadiin starter. Harusnya dia memainkan Grosso, De Rossi, dan Perotta. Grosso kayaknya 100 kali lebih jago deh daripada Panucci. Donadoni pergi aja dah!!!

Kata-kata itu terlontar dari salah seorang fans italia. Bagaimana tidak, italia kalah menyesakkan dengan skor 3-0. Sebenarnya italia sempat memberikan perlawanan saat awal babak kedua dan saat grosso dan del piero masuk. Namun, hal tersebut tidak cukup untuk menghentikan superioritas Belanda, terutama di serangan balik. Italia sangat lambat dalam menggalang pertahanan.

Tanpa adanya kapten utama, Fabio Cannavaro, terlihat lini belakang azzuri sangat rapuh. Kalau kata teman saya,

Barzagli ma Materazzi kaya orang bego!

Donadoni harus mengembalikan harga diri italia sebagai juara dunia 2006. Jangan mau dicaci maki dong! apalagi sama pemain sendiri. Selepas dari gol pertama yang kontroversial, tetap saja italia masih mempunyai banyak PR.

Kira-kira apa ya solusinya?

Menurutku sih seharusnya italia kembali ke format 4-1-4-1, jangan 4-3-3. Keteteran banget, terutama  di pertahanan. Nih, donadoni, baca ya :

Kiper : Buffon

Bek (4) : Grosso, Materazzi, Chiellini, Zambrotta

Tengah (1) : Pirlo

Tengah (4) : De Rossi, Perotta, Gatusso, Del Piero (Forward)

Depan (1) : Luca Toni

Ada saran lain?

* btw, timnas italia benar-benar mencerminkan AC Milan, sangat lemah di pertahanan.