Hari ini, saya cukup lelah nih. Lelah, tapi puas (jangan mikir macem-macem yak). Kelelahan yang seperti ini sudah lama tidak saya rasakan.

Kali ini, bukan kelelahan yang disebabkan berlari men-dribble bola lalu memasukkan bola ke gawang, tapi karena seharian berinteraksi dengan adik-adik kelas !!!

Dimulai dari pagi hari ketika secara tidak sengaja diminta untuk jadi moderator dadakan di acara pengenalan himpunan pada mahasiswa baru STEI (Sekolah Teknik Elektro dan Informatika). Ketika saya melihat mahasiswa-mahasiswi barunya, wuihh… matanya banyak yang berbinar, menaruh banyak harapan pada kampus itb yang sedang mereka masuki. Saya hanya bisa berharap, semua harapan itu dapat terjaga, dan semakin kuat begitu memasuki kehidupan kampus.

Selanjutnya, setelah jum’atan adalah waktunya untuk menjadi trainer SSDK (Strategi Sukses di Kampus).

Kesan pertama saya memasuki kelas : panas euy, haha. Sudah waktunya ITB memasang AC di semua ruangan kelas.

I love the class! Ceweknya cantik-cantik, cowoknya juga ganteng-ganteng.. Tapi di atas itu semua, hal yang membuat saya senang adalah sebagian besar dari mereka ingin belajar. Selalu ingin menjadi lebih baik. Yah… Meskipun gak semuanya sih, saya hanya bisa berharap saya bisa menyentuh isi hati mereka yang paling dalam dan menyalakan sedikit api semangat di dalamnya.

Kesan yang diberikan oleh peserta juga lucu-lucu. I love it.

Tapi, di atas itu semua, saya harap peserta yang mengikuti kelas saya, maupun kelas lainnya dapat memahami apa yang ingin disampaikan kepada mereka. Kita harus menyadari bahwa kita telah dianugerahi senjata terhebat di dunia, yakni kebebasan untuk memilih. (ayo inget2 yaaa… dari buku 7th habits, saya sepakat dengan teori ini)

Kebebasan memilih tersebut, harus digunakan untuk mengikuti dorongan hati. Gak usah takut hati mikir macem-macem, hati itu tulus dan dapat dipercaya. Inget ya, ketika saya bilang dorongan hati, itu beda dengan bisikan setan ataupun hawa nafsu. Dorongan hati itu adalah teriakan keinginan dari hati kalian tentang apa yang benar-benar ingin kalian lakukan dalam hidup. Dengan hidup mengikuti hati kalian yang tulus, maka kita gak akan pernah menyesal dalam hidup ini. Apapun yang kita lakukan. Sepakat?

Nice day, semoga hari ini dapat membuat orang-orang yang lebih baik : baik itu diri saya sendiri, maupun orang lain.

Foto menyusul yak… haha.