Well, kalau saya nilai kehidupan saya dua semester belakangan dengan bahasa amerika, maka akan saya bilang : “i suck”.

Maksud hati ingin mencari identitas diri, eh malah terjebak pada pikiran sendiri. Berbagai tanggung jawab terbengkalai, meski untuk urusan nilai dengan ajaibnya bisa di atas ekspektasi.

Sebagai manusia yang memiliki akal, tentunya sudah menjadi respon alami agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Oleh karena itu, saya ingin membuat rencana kecil di semester ini, agar semua tanggung jawab di masa bisa saya emban dan jalani dengan baik.

Jadwal Organisasi

Saat ini ada dua aktivitas yang saya jalani, di bidang eksternal himpunan, dan satu lagi ada di bidang minimarket sebuah toserba. Kalau dibuat rasio aktivitasnya, mungkin perbandingannya antara kegiatan himpunan : toserba adalah 9:1. Sungguh keterlaluan kan?

Oleh karena itu, sudah waktunya saya pikir untuk menyeimbangkan kedua aktivitas tersebut. Bagaimana caranya? Saya mencoba untuk meneruskan penggunaan jadwal mingguan, serta mengoptimalkannya. Mulai semester ini, saya akan sedikit patuh pada jadwal yang telah saya buat.. Yaa.. itung-itung latihan jadi direktur utama yang kehidupannya sangat terjadwal.

Pengurangan Kartu & Ping-Pong

Wuihh.. susah banget nampaknya.. kartu dan ping-pong merupakan dua hal paling menarik di kampusku. Dengan membuat jadwal yang memusatkan hiburan pada hari sabtu/minggu, saya harap saya bisa mengurangi kebiasaan yang menyenangkan ini.

*tidak terasa menuliskan kata-kata di atas membuat saya sedikit menitikkan air mata.. hiks.

Nyicil Belajar

Sudah waktunya saya menjalani kehidupan seorang anak yang memiliki kelakuan seperti anak dosen. Sudah jelas, sistem kebut semalam yang selama ini saya gunakan lambat laun akan kehabisan keampuhannya. Harus ada sedikit upaya untuk mengurangi kebiasaan buruk itu. Hal itu adalah dengan belajar setiap hari!! Saya pikir satu jam efektif sehari sudah cukup untuk nyicil materi kuliah.

Olahraga

Tidak terasa, perut sudah membuncit dan lutut semakin kopong. Oleh karena itu saya berencana untuk berolahraga dua kali seminggu, lari pagi / shuttle run : demi impianku di kampus ITB untuk juara ganesha football league !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!