Seorang temanku menyarankan agar saya membuat jadwal tentang rencana kegiatan yang akan dilakukan dalam satu minggu. Jadwal ini kemudian akan dibuat di akhir minggu dan dievaluasi di akhir minggu.

Banyak orang, termasuk saya memiliki kesulitan dalam menentukan prioritas kegiatan dalam hidup, sehingga cenderung terbawa alur kehidupan luar dan gagal melaksanakan kewajiban ataupun tanggung jawab yang diemban.

Satu minggu kutelah mencoba metode ini, dengan menuliskan hal-hal yang perlu dilakukan dalam waktu satu minggu pada sebuah buku agenda (yang ukurannya cukup besar).

Hasilnya?

Saya lupa lihat jadwal mingguan!!! Karena malas untuk melihat dan membuka agenda yang disimpan dalam tas, jadi terbiasa untuk lupa melihat agenda. Akibatnya, jadwal pun gak pernah dibuka dan terkesan percuma..

Setelah dipikir-pikir, agenda yang saya gunakan agak ribet untuk digunakan, karena ukurannya yang relatif besar. Makanya, saya mencari alternatif agenda yang dapat diakses dan dilihat dengan mudah. Alternatif itu adalah kalender HP, atau catatan kecil saja. Nah, minggu ini saya mengganti agenda yang ukurannya besar dengan sebuah catatan yang muat di kantong.

Semoga dengan membawanya di kantong, jadi selalu teringat untuk lihat jadwal maupun to-do list!