Sewaktu saya SMP dulu, saya punya teman yang biasa menemani saya pulang. Haha, kalau inget temen yang satu ini, saya ingat setrika. Kenapa? Makanya baca aja, hihi. Tapi teman saya ini Cowok loh! bukan cewek. Sebut saja teman saya ini Don. Karena rumah kami cukup berdekatan, kami biasa pulang bareng.

Nah, ada kejadian yang belum tidak bisa saya lupakan sampai sekarang. Insiden berdarah ini terjadi di angkot. Waktu itu, hanya ada tiga orang di angkot. Saya, Don, dan seorang cewek sma, dari SMA di daerah Belitung.

Waktu itu, angkot sudah sampai daerah tujuan. Nah, berhubung si cewek paling deket sama pintu keluar, yang cewek keluar duluan. Nah, kalau mau keluar angkot kan, nungging dulu. Don berada di belakang si cewek, saya di belakang Don, namun saya masih setengah berdiri.

Di sini cerita dimulai, angkot tiba-tiba bergerak maju sedikit, lalu direm. [kagak tau juga nih, kayaknya supirnya pengen ngisengin ato emang udah ngelindur]

Nah, berdasarkan prinsip keseimbangan benda tegar, benda akan berusaha untuk mencapai kesetimbangan. Dalam hal ini kita tinjau sistem angkot yang tiba-tiba maju, lalu direm. Untuk mempertahankan titik berat, maka benda yang ada di dalam akan mendapatkan gaya. Dalam kasus ini Saya, Don, dan si cewek.

Si cewek masih bisa pegangan ke pintu. Saya? Masih setengah berdiri, jadi masih bisa pegangan. Nah, si Don nih yang hoki apes. Don jatuh, mana badannya gede pula kayak jerapah [saya waktu itu masih mini, hihi]. Kalau orang jatuh sih biasa. Lha, ini? Jerapah jatuh!

Kontan saya ngakak. Di sini bagian anehnya, si Don diem aja, ya udah deh saya tanya ke dia, “Gak papa Don?”

Eh, si Don malah diem aja. Ya udah, saya juga jadi diem, kami turun, bayar angkot, lalu saya bertanya ke Don,

“Don, mau naik andong?” [delman, gerobak ditarik kuda, masa gak tau seh]

“Males jalan kagak?” [kalau jalan mungkin bisa sepuluh menit, kalau naik andong asik, hihi]

Si Don masih diem juga. Hiih, ni anak maunya apa sih. Saya bilang padanya kalau kita jalan saja kalau gitu. Nah, waktu saya liat ke andong, ternyata ada si cewek, lagi ngeliatin kami dengan tatapan serius, saya bilang ke Don,

“Don, tu cewek yang tadi di angkot ngeliatin kita.. serem euy” [ceweknya sih putih, ya lumayan cantik, plus pinter, hehe anak belitung gitu…]

Akhirnya si Don ngomong juga,

“Itu tadi, waktu saya jatuh tadi, tangan saya ngelus pantatnya cewek itu..”

“Haaah???? Kaya gimana??”

“Kayak setrika,, tau kan?? Makanya jangan naik andong dulu, jalan aja”

“Dari atas ke bawah?? Wakakaka *ngakak abis* Ya udah jalan dulu deh, serem lagian tuh cewek”

Akhirnya, sejak kejadian itu, kami membudayakan jalan sehat setiap pulang,, haha,, bukan karena apa-apa, tapi takut kalau ketemu cewek itu lagi..