Saya masih ingat, ketika dulu ada wanita [halah, jangan cewek terus ya, bosen] yang selalu tersenyum malu-malu, ketika bertemu saya. Begitu pula dengan saya. Sepertinya kami berdua masih enggan untuk berbicara, bahkan hanya untuk berkenalan sekalipun. Saya sudah tau namanya, sebenarnya. Begitupun dengan dia. Pasti. Saya tahu itu.

Sampai akhirnya kami harus melanjutkan pendidikan kami ke jenjang yang lebih tinggi, dan kami memasuki universitas yang berbeda. Sebenarnya tidak ada perasaan apapun sama sekali, tapi entah kenapa diri ini terasa yakin bahwa saya bisa mengenal dirinya lebih jauh.

Perasaan itu ternyata benar. Suatu hari, Saya bertemu dengan wanita tersebut, dan kami saling menyapa. Aliran percakapan yang terjadi sangat lancar, seolah-olah saya telah mengenalnya bertahun-tahun. Perkenalan di antara kami pun cukup unik,,

…..

Her : Halo, Lestian, kenalan ya, saya tau nama kamu Lestian, nama saya *****. Kita sempet satu sekolah kan?

Me : Hihi, dah tau koq,, kamu yang dulu di kelas ** kan ?

…..

Sempet nyesel juga, kenapa baru dekat sekarang. Setelah Jauh. Kalau sudah jodoh, pasti ketemu. Tapi jangan berharap terus nunggu jodoh. Bodoh namanya.