Hmm, aneh! itu yang terlintas di pikiran saya waktu melihat perilaku teman saya yang satu ini. Dia seorang laki-laki, seumuran dengan saya, teman satu fakultas. Dia punya seorang pacar yang saya anggap cukup cantik. Kejadiannya bermula saat, saya mengajak dia untuk bermain futsal. Wah, dia udah niat banget. Sampai nanya-nanya tempat kumpulnya. Ceritanya maen antar kelas, fakultas yang sama, namun beda kelas. Sampai saat itu sih masih biasa aja, sampai dialog yang berikut :

X : Wah, tempatnya dimana? Kalau maen jam segini takut enggak ada transport. Kamu naek apa les?
Me : Nabeng motornya si Luki. Ada kok yang bawa mobil, kamu ikut aja sono.. [ masih normal sampe sini ]
X : Ah, saya enggak kenal orangnya, gimana dong ?!? takut nih.. Nanti saya sendirian aja diem-dieman di mobil. [ceritanya satu fakultas ada empat kelas, nah ada dua kelas yang mau tanding, kelas saya jadi ‘penyusup’ dengan tiga orang, jadi si X cuman kenal dikit orang]
Me : Kenalan ajah dulu, kan maen futsal juga biar gampang kenalnya.. Saya juga masih lum kenal semuanya, kalem aja bro..
X : Duh, tapi beneran takut, gak kenal [mimiknya bener2 cemas, sampe saya juga bener2 gak percaya, padahal dia punya cewek yang cantik]
Me : Ya udah ntar saya kenalin deh. Santai aja bro, gak akan diperkosa ini, kalau dipegang-pegang, bales aja hehe…
X : Tapi… [lha, masi tegang juga…]

Sampai saya berusaha meyakinkannya untuk ikut main, tapi si X terus menolak [saya kira akting loh]. Akhirnya dateng temen si X, sebut aja si Y. Mereka berdua udah saling kenal.. Nah, saya bilang bareng aja tuh duaan. Saya pikir : problem solved! Segera deh saya nemenin Luki ngambil motor [dengan asumsi si X udah nyaman sama si Y]. Nah, waktu saya balik ke rombongan, saya cari si X, enggak ada..
Terus saya tanya si Y, “Bro, liat si X enggak?”
Jawaban si Y : “Oh, dia udah pulang”

Ah, bingung juga! kalau cowok yang takut ma cewek dah sering liat. Cowok yang maunya gaul ma cewek, playboy, juga banyak. Cowok normal, apalagi. Tapi cowok yang kesulitan untuk kenalan ma cowok lagi juga ada toh. Hmm, kalau waktu saya inget, saya juga yang ngajak kenalan ke si X.

Rencananya saya akan mengadakan program training ke dia, doakan Yah!!!