Sore itu, menjelang maghrib. Saya sudah kalah dalam permainan video game. Waktunya pembalasan!!! YES! Van Nistelrooy mencetak gol! Saya unggul sekarang. Tapi, tiba-tiba, wuuunggg, voltase listrik turun, listrik padam. Seperti biasa, kalau listrik padam, saya yang ngecek sekering [entah karena kepercayaan, atau memang kacung]. Oh, mati listrik biasa, pikir saya.. Tapi ternyata tidak! Sekeringnya enggak putus… Tapi lampu tetangga nyala, kecuali yang di depan rumah… Hanya rumah saya [orang tua saya] dan tetangga depan rumah yang listriknya padam…

Langsung saya menelepon PLN cimahi. Kata mereka, “Petugas sudah meluncur” [cieee…]. Sambil menunggu, saya beli sate dulu… Dalam perjalanan pulang dari makan sate, wah bener, ternyata udah ada petugas yang berkutat sama gardu listrik.. Ah, senengnya… bisa nonton bola euy…

Tapi harapan tinggal harapan. Saya menunggu sampai jam 19.30, listrik tidak kunjung menyala.. Malah, listrik satu blok mati semua!!! bisa gila…

Ternyata pas ngecek petugas di gardu, udah enggak ada.. Entah mereka dah meluncur ke mana.