Apa sih teknologi??? ngintip dari wikipedia, teknologi adalah suatu pengembangan dari konsep yang luas memakai alat, mesin dan material untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi manusia…

refer to :

wikipedia – english || wikipedia – indonesia

Lha kalo teknik apa? [lho ko ga nyambung? tiba-tiba ke teknik? maklum aja ini kan tugas..]

Teknik [inggrisnya engineering] adalah penerapan ilmu dan teknologi untuk menyelesaikan permasalahan manusia. Hal ini diselesaikan lewat pengetahuan, matematika dan pengalaman praktis yang diterapkan untuk mendesain objek atau proses yang berguna. Para praktisi teknik profesional disebut insinyur (sarjana teknik).

refer to :

wikipedia – english || wikipedia – indonesia

Contoh teknologi >>

Serat Optik..

Sebenarnya sama saja dengan kabel biasa, namun terdapat perbedaan [loh? berarti beda dong…] yakni bahan penyusunnya yang terbuat dari kaca atau plastik. Sinyal yang ditransmisikannya adalah cahaya, beda dengan misalnya kabel telepon yang mentransmisikan sinyal analog. Serat Optik sangat baik untuk digunakan sebagai saluran komunikasi, karena kecepatan transmisinya yang sangat cepat [sehingga digunakan untuk backbone internet]…

refer to :

sejarah serat optik || wikipedia – indonesia

Terakhir [ah…]

Contoh pengaruh teknologi tinggi di bidang…

  • Film:

Jelas The One [baru nonton lagi tadi malam..]

The One
Teknologinya ada pada saat Yulaw menjelajahi dunia paralel [banyak galaksi] melalui vortex [semacam lubang cacing], untuk mencari dirinya dalam versi yang lain.. Tentunya perjalanan antar galaksi semacam ini masih menjadi misteri pada saat ini…

Selanjutnya Idiocracy [film bodoh, disarankan jangan menonton ini…]

idio.jpg

Di film ini ada teknologi hibernasi [tokoh utama beristirahat selama ratusan tahun], tanpa membuat orang yang melakukan hibernasi bertambah tua..

Yang terakhir pasti udah pada nonton nih, Spiderman 2!!!

SpiderMan 2

Inget kan waktu Doc Ock ngebuat tangan buatan dengan kecerdasan buatan??? Jelas, itu perlu teknologi tingkat tinggi…

  • Buku

Fisika Star Trek

Fisika Star Trek

Dijamin kalau udah baca buku ini sekali, pasti enggak terlalu ngerti… Buku ini juga menjelaskan tentang kesalahan film Star Trek. Seluk beluk perjalanan intergalaksi juga dibahas di sini…

Megaman EXE

Megaman EXE

Ini dia bacaan favorit saya waktu masih SMA. Menceritakan di tahun 21xx, seluruh perangkat di duniatelah diatur oleh network [berbasis IT].. Batas antara dunia maya dan dunia nyatahampir tidak ada, bahkan tidak ada…

Kloning, Eutanasia, Transfusi Darah, Transplantasi Organ, dan Eksperimen pada Hewan: Telaah Fikih dan Bioetika Islam

Jujur aja yang ini belum baca, tapi buku ini menjelaskan hukum tentang eutanasia dan transplantasi organ dalam sudut pandang khusus..

  • Lirik lagu

Chris Daughtry – Crashed

Lagu ini mengandaikan si penulis sedang bergerak dengan kecepatan suara. Untuk mencapai kecepatan mach1 itu butuh teknologi yang tinggi jelas, dan itu memengaruhi lirik lagu ini…

Muse – Supermassive Blackhole

Waduh, dari judulnya aja dah jelas…

Muse – Starlight

Hmm lagu ini mengisahkan orang yang dibawa jauh sama pesawatnya, dan kangen ma pacarnya…