Pengumuman SPMB udah keluar.. Saya diterima di STEI-ITB [ Sekolah Teknik Elektro dan Informatika – ITB ], sekedar info aja, saya bagi-bagi info tentang fakultas ini bagi pembaca yang mungkin tahun ini akan mengikuti SPMB ataupun USM..Teknik Elektro

Pendidikan Teknik Elektro adalah suatu disiplin keilmuan Rekayasa yang mempelajari, meneliti dan mengembangkan pembangkitan, pengolahan energi dan informasi serta pemanfaatannya dengan cara yang benar dan ekonomis dalam kontribusi untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia.
Nah ternyata di ITB masih dibagi jadi enam jalur pilihan, yakni :

  • Teknik Elektronika
  • Teknik Kendali Cerdas
  • Teknik Biomedika
  • Teknik Tenaga / Energi Listrik
  • Teknik Telekomunikasi
  • Teknik Komputer

Kalau kamu suka banget sama dunia listrik, fisika dan sedikit [ tapi sebenernya banyak ] matematika, this is place for you..

Referensi lain :

Teknik Informatika

Jalur Kerja >> Software Engineer, Database Engineer, Computer Networking, System Integrator, System Auditor, System Programmer, System Analyst, Web Master dan Web Administrator, dll.

Informatika adalah kumpulan disiplin sains dan rekayasa yang secara khusus menangani masalah transformasi atau pengolahan fakta berlambang (data atau informasi) dengan menggunakan fasilitas mesin otomatika (komputer). Dalam melaksanakan transformasi atau pengolahan fakta berlambang terdapat faktor kerumitan logika dan sistematika, yang pada tingkat tertinggi akan menyamai tingkat kerumitan proses berpikir manusia. Jika tingkat tersebut telah dicapai berarti akan ada mesin yang mampu melakukan semua yang dapat dilakukan oleh manusia. Oleh karenanya ciri yang paling dominan dari informatika adalah logika dan sistematika.

Nah loo, kalau kamu memang suka jeroannya komputer [ coding ] plus jago dalam urusan matematika, terutama logika kamu yang super kuat, jurusan ini cocok buat kamu..

Referensi lain :

STEI-ITB

Tapi kalau kamu orang yang cerdas namun males sehingga nilai sekolah kamu gak bagus, ya saya sarankan masuk STAN ^_*’ hehe peace..