Ah, itu kan salah satu judul lagu project pop,, buat saya sendiri, yang namanya pacaran itu, bukanlah rasa sayang ataupun rasa memiliki terhadap pasangan kita. Saya akui, pacaran pada zaman sekarang memang sudah jauh berbeda bila dibandingkan dengan zaman ayah-kakek kita. Sekarang, yang namanya pegangan tangan di tempat umum, sudah menjadi barang umum. Nah, saya sih enggak bakalan ngebahas tentang hal tadi, cuma saya ingin mengangkat topik yang dulu di bangku SMA tidak menarik perhatian saya, yakni ” pacaran dan prestasi akademik “.. Begini katanya :

Pacaran menganggu waktu belajar

Kalau pacaran itu kadarnya berlebihan, sehingga kita lupa waktu belajar, tentu saja akan menganggu waktu belajar kita. Namun, saya kurang setuju dengan pernyataan pertama tadi. Apapun, dengan kadar yang berlebihan akan menganggu hal yang lainnya. Gini nih, saya survey 9 peringkat terbawah di kelas saya. Klasifikasinya, ada tiga cewek dan enam cowok :

  • satu cewek mengaku depresi dan terganggu dengan hubungannya yang buruk dengan pacarnya
  • dua cewek lagi enggak tau kenapa nilainya bisa jelek [ ah, kata saya sih emang gak pernah belajar ]
  • enam cowok, yang punya pacar cuma seorang jawab : gak sempet belajar. Kenapa? Wong kerjaannya pulang sekolah main di gamenet terus..

Bukan cerita lama kan, orang yang punya pacar tetap aja punya nilai yang bagus?

Jadi, kesimpulan yang bisa saya ambil, apapun kegiatan yang kita lakukan, jangan lakukan dalam kadar berlebihan..

Dan kalau mau pinter, ya belajar lah..